Sabtu, 28 Mei 2016

Mau Tau Tempat Makan Enak di Kota Malang

Jika bicara tentang menu makanan enak pada tempat makan di Kota Malang, rasanya tak akan ada habisnya untuk dibahas dan dinikmati satu per satu. Ada puluhan tempat makan enak yang memang serasa menjadi kuliner wajib saat berkunjung di salah satu kota besar di Jawa Timur ini. Namun, pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai tempat makan the best yang sering dijadikan tujuan oleh para wisatawan saat berlibur ke Malang bersama keluarga.  Apa bedanya dengan tempat makan lainnya? Selain menu makanan yang enak, restoran di bawah ini juga menawarkan suasana tempat makan mulai dari nyaman, cozy, homey, dan hangat. Penasaran? Yuk, intip info ini:
Rumah Makan Inggil
 
Mau Tau Tempat Makan Enak di Kota Malang
Resto inggil Salah satu Tempat Makan Enak di Kota Malang
Tempat makan di Kota Malang ini bisa dibilang sering menjadi jujukan bagi wisatawan asing maupun domestik karena restoran di Malang ini menawarkan suasana khas Jawa tradisional yang begitu kental plus adanya museum yang menampilkan koleksi peninggalan Kolonial Belanda dulu. Jadi jangan heran jika saat memasuki tempat makanan enak Malang, sobat akan melihat mainan kuno, telepon kuno, sepatu kuno, dan masih banyak lagi. Makanan yang disajikan pun tak kalah sedap dan pasti langsung cocok di lidah sobat yang menyukai masakan khas Jawa, seperti nasi jagung, rawon buntut, pecel terong, dan ragam seafood lezat.
Prambanan Sari
Siapa sangka tempat makan enak di Kota Malang ini sudah didirikan sejak tahun 1972? Ya, bermula dari Ibu Hj. Hartini mengawali bisnis kulinernya dengan membuka sebuah tempat makan sederhana yang ternyata rasanya sangat cocok di lidah warga Malang sehingga terus ramai hingga akhirnya pindah lokasi ke Jl. Bromo 37 A dan menetap di sana hingga sekarang ini. Restoran yang begitu luas tentu memiliki imbas baik dalam menampung pengunjung yang datang dari mana pun dan merasakan masakan yang menggotang lidah mereka seperti ayam goreng, ayam panggang, sate komoh, balado terong, dan sebagainya.
Depot Hok Lay
Mau Tau Tempat Makan Enak di Kota Malang
Tempat Makan Cwie Mie Enak di Kota Malang
Kuliner wajib yang sobat coba saat ke Malang ada Pangsit Cwie Mie khas Depot Hok Lay yang bertempat tak jauh dari area Pasar Besar. Depot yang sudah ada dari tahun 1937 ini memiliki desain interior bangunan kuno dengan gaya khas Belanda yang masih melekat di setiap sudut ruangannya. Nah, bicara tentang kuliner, masakan yang menjadi andalan dari depot ini adalah Pangsit Cwie Mie Malang dan Lumpia Semarang. Kedua kuliner andalan tersebut selalu laris setiap harinya karena memang rasanya yang begitu gurih serta nikmat sehingga membuat siapa pun menjadi ketagihan. Selain masakan, ada juga minuman khas Depot Hok Lay yaitu Fosco alias Mixed Mild yang disajikan bukan di dalam gelas melainkan dari botol kaca bekas minuman berkarbonasi terkenal. Bagaimana rasanya? Wah, jangan ditanya, juara banget!
Bakso Bakar Pak Man
Mau Tau Tempat Makan Enak di Kota Malang
Bakso Bakar  Makan Enak di Kota Malang
Mau tahu dedengkot bakso bakar di Kota Malang? Ya, bakso bakar Pak Man-lah jawabannya, sobat. Letaknya yang strategis di tengah kota membuat tempat makan di Kota Malang ini tak pernah sepi dari pengunjung. Tapi, penyebab ramainya pengunjung bukan semata-mata hanya karena letaknya melainkan rasa bakso bakar yang langsung menggoyang lidah sobat begitu mencecapnya. Campuran bumbu yang pas membalur serta meresap sempurna pada tusukan bulatan-bulatan daging bakso dan semakin meningkat rasanya ketika dibakar di atas tungku arang dengan tingkat panas yang perfect. Pak Man juga menyediakan “teman” bakso bakar seperti bihun yang bisa sobat ambil sepuasnya, tahu, serta bakso biasa yang tak kalah enaknya.
Ikan Bakar 52
Mau Tau Tempat Makan Enak di Kota Malang
Ikan Bakar  Enak di Kota Malang
Ingin makan seafood yang enak pada saat berada di Malang? Sobat bisa coba beranjak ke pusat kota lalu carilah Malang Plaza, nah persis di depannya sobat akan melihat restoran besar bertuliskan Ikan Bakar 52. Meski tampilannya seperti restoran mahal, tapi siapa sangka jika harga masakan yang ditawarkan cukup terjangkau untuk kalangan masyarakat menengah ke bawah. Rasa masakan yang disajikan oleh tempat makan seafood kota Malang ini juga begitu menggoda dan banyak variannya seperti gurami asam manis, gurami goreng, gurami bakar, dan sebagainya. Tidak hanya ikan, masakan seperti gule iga sapi, ayam goreng, ayam bakar bumbu rujak, urap, daun singkong teri, sayur asem, lodeh, dan masih banyak lagi.
Depot Asri
Saat berkunjung ke Kota Malang, rasanya juga tidak lengkap jika tidak menyantap rawon yang juga merupakan ikon kuliner Jawa Timur. Depot Asri, merupakan salah satu tempat makan di Kota Malang yang tak boleh sobat lewatkan saat berada di kota ini karena rasa rawonnya yang begitu konsisten mulai didirikan sejak tahun 1950an hingga saat ini dan wuenak sekali. Potongan dagingnya yang begitu empuk dan kuah rawon yang begitu sedap membuat depot ini tak pernah sepi pengunjung. Tidak hanya rawon saja yang menjadi andalan Depot Asri, tapi ada juga lodeh tahu yang dijamin rasa lezatnya. Sobat bisa meminta tambahan serundeng saat memakan lodeh tahu lalu bubuhkan sambal dan rasakan kenikmatannya saat menyuapkan ke mulut sobat.
Rumah Makan Cairo
Jika sobat ingin merasakan masakan arab saat berada di Malang, Rumah Makan Cairo merupakan rekomendasi yang paling pas dan cocok untuk sobat datangi. Berdiri sejak tahun 1953, tempat makan enak di Kota Malang ini memiliki menu spesial yang paling sering menjadi pilihan oleh para pengunjung seperti nasi kebuli, gule kambing, sop Cairo, sate kambing, martabak, krengsengan, nasi marah, dan juga roti maryam. Tidak hanya itu saja yang menjadi andalan di rumah makan ini melainkan juga susu kambing Etawa yang bisa sobat beli dalam kemasan botolan. Faktor penting yang menyebabkan masakan Rumah Makan Cairo begitu digemari adalah daging kambing yang digunakan merupakan daging kambing betina sehingga ketika diolah menghasilkan tekstur daging yang lembut dan baluran bumbunya mudah meresap masuk ke serat daging.
Itulah ke-7 tempat makan di Kota Malang yang tidak boleh sobat lewatkan saat datang kemari. Restoran ataupun depot tersebut bisa sobat kunjungi bersama keluarga tersayang karena selain letak lokasinya yang strategis, suasana di dalam tempat makan favorit begitu nyaman bahkan homey sehingga sobat bisa mendapatkan quality time maksimal. Pergi ke Malang, ingat 7 tempat makan favorit warga Malang! by.sari

Related Posts

Mau Tau Tempat Makan Enak di Kota Malang
4/ 5
Oleh

9 komentar

29 Mei 2016 00.11 delete

Bakso bakarnya menggoda...
Tapi kalau dilihat dari penyajiannya kayaknya mahal ya... hihi

Reply
avatar
29 Mei 2016 05.45 delete

Hello dear friend, thank you for the visit, have a beautiful day with happiness. Hugs Valter.

Reply
avatar
30 Mei 2016 21.48 delete

Mantap informasinya, gali terus informasi lainnya

Reply
avatar
1 Juni 2016 19.23 delete

cwie mee tu.. mee pangsit??

Reply
avatar
2 Juni 2016 01.32 delete

Ngeliat gambarnya bikin laper :)
Bisa dicoba kalo mampir ke Malang nih.

Reply
avatar
7 Juni 2016 22.57 delete

wahhh sedap sedap nya,, tambah2 bulan puasa ni

Reply
avatar
14 Juni 2016 07.35 delete

Saya baru pernah di RM Inggil dan Bakso Bakar Pak Man. Bakso bakar Pahlawan Trip jg lumayan. Kasih alamat lengkap lebih baik gan. Hehe.

Reply
avatar
15 Juni 2016 18.33 delete

YUMMMMMMMY... rupa dah sedap dah, rasa je belum pasti... hehee
anyway kalau free, jom JOIN OUR FIRST GIVEAWAY http://www.vetovirago.com/2016/06/giveaway-sejuk-sedap-ramadhan-2016.html

Reply
avatar