Jumat, 10 Juni 2016

10 Info Tempat Kuliner di Kota Malang

10 Info Tempat Kuliner di Kota Malang
10 Info Kuliner di Kota Malang - Berkunjung ke Kota Malang rasanya belum lengkap jika tidak mendatangi tempat-tempat kuliner khas Kota Malang. Rasa masakan yang kuat, pedas, dan gurih merupakan ciri khas kuliner di Kota Pendidikan ini. Jajanan yang ringan, hangat, manis, dan nikmat juga menjadi teman yang cocok jika sobat nongkrong di pinggiran kota Malang sembari menikmati hawa sejuknya. Nah, apa saja sih rekomendasi kuliner kota Malang? Mari kita tengok 10 info kuliner di Kota Malang yang wajib sobat datangi:
Puthu Lanang Celaket
 
Jajanan kuliner kota Malang Puthu Lanang Celaket
Jajanan kuliner kota Malang Puthu Lanang Celaket
Jajanan kuliner kota Malang yang wajib sobat coba adalah Puthu Lanang Celaket. Tempat jajanan ini buka mulai pukul 5 sore hingga 10 malam dan bertempat di pusat kota Malang yaitu di sebuah gang Jaksa Agung Suprapto. Puthu Lanang Celaket ini masuk dalam jajaran tempat wisata kuliner kota Malang karena sudah ada sejak tahun 1935 dan jajanan yang disajikan tetap konsisten seperti puthu, cenil, lupis, dan juga kelepon. Rasa yang ditawarkan pun tetap lezat dan tidak berbeda dengan buatan generasi pertama dari pemilik jajanan tradasional ini sehingga pelanggan selalu merasa puas tiap menikmatinya.
Orem-orem Khas Arema
Orem-orem Khas Arema
Orem-orem Khas Arema
Jika sobat bertanya apakah makanan khas Malang? Orem-orem lah jawabannya. Makanan yang disajikan berupa tauge dan ketupat yang disiram dengan kuah santan dengan irisan tempe di dalamnya. Sobat pun bisa menambahkan lauk seperti telur asin, mendol, dan tempe goreng, atau jika ingin cita rasa yang berbeda tambahkan kecap lalu aduk merata. Kuliner unik Kota Malang yang terkenal ini bisa sobat temukan di daerah Pasar Comboran, tapi jika sobat sedikit kesulitan mencari warungnya, tanyakan saja pada penjual loak di pasar mengenai lokasi Orem-orem Pak Tikmanan (Pak Tik).
Java Dancer Coffee

Java Dancer Coffee
Java Dancer Coffe
Bagi penikmat kopi sejati, rasanya sobat wajib mengunjungi tempat satu ini jika datang ke kota Malang. Ya, Java Dancer Coffee merupakan kedai kopi yang terkenal dan bisa disebut sebagai cikal bakal adanya berbagai coffeeshop yang ada di Malang. Lokasinya yang tak jauh dari Balai Kota Malang menjadikan kedai ini selalu ramai oleh banyak pengunjung yang ingin merasakan beraneka ragam kopi dari berbagai daerah di Indonesia. Bayangkan saja, sobat bisa memilih minuman yang terbuat dari biji kopi berkualitas yang sudah diproses menggunakan alat modern sehingga cita rasanya tetap terjaga begitu pula aroma khasnya. Desain interior Java Dancer Coffee juga dirancang begitu apik dan nyaman yang membuat pengunjung betah berlama-lama di dalamnya.
Bromo Pojok
Info kuliner di Kota Malang selanjutnya adalah Bromo Pojok. Depot ini menyajikan mie pangsit dengan beaneka ragam rasa lezat yang siap menggugah selera makan sobat. Sebut saja ada pangsit mie udang, pangsit mie Jawa, pangsit mie bakso, pangsit mie ayam jamur, dan masih banyak lagi varian menunya. Selain mie pangsit, depot ini juga memiliki menu andalan yaitu es campur artistik dengan banyak pilihan rasa dan dijamin sobat juga akan menyukainya, seperti es campur artistik rasa durian, strawberry, leci, nangka, vanilla, dan masih banyak rasa lainnya. Letak  Bromo Pojok juga tak jauh dari keramaian kota Malang yaitu di Jalan Pattimura yang masuk dalam wilayah Klojen.
Rujak Manis Semeru
Jajanan kuliner kota Malang selanjutnya adalah Rujak Manis Semeru. Dinamakan Semeru karena letak kuliner ini berada di sepanjang tepi Jalan Semeru, lokasi Rujak Manis Semeru ini juga terbilang strategis karena ada di dekat Malang Olympic Garden (MOG) dan Stadion Gajayana. Rujak Manis Semeru ini sudah ada sejak tahun 1986 dan yang membuat pelanggan setianya ogah berpaling yaitu rasa bumbu rujak yang tak pernah berubah mulai pertama kali berdiri hingga sekarang ini. Bumbu rujak yang berbahan dasar kacang merah melimpah dan gula merah ini diracik sendiri dengan tambahan bumbu khas turun temurun yang tidak akan sobat temukan di tempat lain. Buah-buahan segar dengan potongan-potongan besar semakin sempurna dengan cocolan bumbu rujak manis khas ini. Selain rujak manis, sobat juga bisa menikmati es kelapa muda dan tahu petis yang juga menjadi menu andalan di sini.
Ronde Titoni
Ronde Titoni
Ronde Titoni
Bisa dibilang info kuliner di Kota Malang satu ini merupakan salah satu jajanan jadul legendaris, hal ini dikarenakan Ronde Titoni sudah menjadi hits sejak tahun 1948. Terletak di Jalan Zaenal Arifin, warung Ronde Titoni tak pernah sepi dari pengunjung setia atau pun pengunjung yang baru pertama kali mengincip kuliner tradisional ini. Di dalam sebuah mangkuk, sobat bisa merasakan ronde isi kacang, ronde tanpa isi, pathi, dan kacang yang disiram dengan kuah jahe panas. Cocok sekali sebagai teman hangat saat dinginnya kota Malang di malam hari mulai berembus. Tidak hanya ronde saja yang menjadi andalan Ronde Titoni, sobat bisa menyantap kacang kuah, angsle, cakwe, dan juga roti goreng.
Rawon Brintik
Tempat wisata kuliner kota Malang yang bisa wajib sobat datangi adalah Rawon Brintik. Berdiri sejak tahun 1942, Rawon Brintik sanggup memanjakan lidah para penggila kuliner dengan cita rasa yang lezat dan khas. Sobat bisa menikmati kuliner ini dengan sambal atau pun lauk yang disediakan seperti dendeng paru, kerupuk belinjo, kerupuk udang, dan sebagainya. Jika sobat datang bersama keluarga besar, Rawon Brintik juga tak hanya menyediakan menu rawon saja, tapi juga ada varian lainnya seperti nasi semur, nasi ayam bumbu rujak, nasi kare, otak goreng, dan sebagainya dengan rasa yang tak kalah nikmatnya.
Burger Buto
Burger Buto
Burger Buto
Bisa dibilang tempat wisata kuliner Kota Malang yang satu ini memang sangat tenar di berbagai kalangan masyarakat, Burger Buto yang berada di Jalan Tawangmangu. ‘Buto’ sendiri dalam bahasa Jawa berarti ‘raksasa’, jadi kalau disatukan kurang lebih artinya Burger Raksasa. Jika dilihat dari ukurannya, Burger Buto memang memiliki ukuran yang 2 atau 3 kali lebih besar jika dibandingkan dengan burger cepat saji pada umumnya, ya bayangkan saja burger dengan diameter 17 cm siap berada di depan sobat untuk dilahap. Selain Burger Buto, ada juga varian lainnya seperti Burger Buto Ijo (diameter 30 cm), Burger Keceng (panjang 60 cm), Burger Long (40 cm), nasi bakar, dan sebagainya.
Sego Resek
Kuliner unik Kota Malang yang bisa disebut juga kuliner legendaris dan wajib sobat coba saat berada di kota ini, Sego Resek. Jika sobat bisa mengerti bahasa Jawa, mendengar Sego Resek atau yang diartikan Nasi Sampah, mungkin akan sedikit bergidik jijik dan membayangkan tentang campuran isi nasi yang kurang sedap. Eits, sobat salah besar jika belum merasakan kelezatan dari kuliner khas kota Malang ini karena dijamin sobat bisa menjadi ketagihan dan tak bisa melupakan rasa nikmatnya. Berada di sekitar perempatan Jalan Brigjen Katamso, warung Sego Resek tak pernah sepi pengunjung karena memang banyak yang menyukai rasa serta penyajiannya. Di atas kompor arang, nasi yang berada di dalam wajan besar dicampur dengan sayuran, daging ayam, mie, dan telur yang kemudian disajikan dalam porsi besar untuk pembeli. Harganya yang terjangkau, porsi yang banyak, dan rasa yang nikmat membuat Sego Resek selalu menjadi pilihan favorit di mata pengunjungnya.
Bakso Cak Kar
Belum lengkap rasanya berwisata kuliner di Kota Malang tanpa menyantap bakso karena kehangatan kuahnya sangat cocok sebagai teman kota sejuk ini. Ada banyak warung bakso terkenal di kota Malang dan salah satunya yang menjadi favorit warga Malang adalah Bakso Cak Kar. Bertempat di Candirenggo Singosari, Bakso Cak Kar selalu ramai oleh pengunjung dari berbagai wilayah yang ingin menyantap bakso khasnya yaitu bakso mercon. Disebut bakso mercon karena isiannya adalah cacahan cabai yang dicampur dengan jamur dan bumbu-bumbu, lalu ketika bakso disantap rasanya seperti “duar” meledak rasa pedasnya di dalam mulut.
Itulah 10 info kuliner di Kota Malang yang wajib sobat datangi saat berada di kota pendidikan ini. Ragam jajanan kuliner kota Malang yang telah disebutkan, sangat mudah dijangkau dan hampir semua masyarakat tahu jika sobat menanyakannya. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi tempat wisata kuliner Kota Malang dan rasakan sensasi kelezatan kuliner khasnya.

Related Posts

10 Info Tempat Kuliner di Kota Malang
4/ 5
Oleh

15 komentar

10 Juni 2016 21.06 delete

Menarik..! Dan sedap.... <3

Reply
avatar
11 Juni 2016 08.54 delete

Enak sih keliatannya jadi pengen coba..Trims admin artikelnya bagus salam kenal yach :)

Reply
avatar
12 Juni 2016 21.43 delete

orem-orem kelihatan bagus banget. salam dari Malaysia ya ^^ Makasih kerana sudi singgah ke blog saya :)

Reply
avatar
12 Juni 2016 22.42 delete

Tengah2 posa skg ni, tiba2 pula ternampak ni..hehehe

Reply
avatar
13 Juni 2016 18.30 delete Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
avatar
13 Juni 2016 22.14 delete

Semuanya belum pernah nyoba, bikin penasaran aja nih.

Reply
avatar
13 Juni 2016 22.23 delete

Tup tup dah hari ke 9 berpuasa.. Semuga ceria dan santai selalu..peace yohhh...

Reply
avatar
14 Juni 2016 07.38 delete

Sego Resek beda kah dg Sego Goreng Resek di perempatan Kasin? Ledome kane ilakes. :D

Reply
avatar
15 Juni 2016 01.40 delete

AMBOI SEDAPNYA !!!!

JOIN OUR FIRST GIVEAWAY http://www.vetovirago.com/2016/06/giveaway-sejuk-sedap-ramadhan-2016.html

Reply
avatar
9 Juli 2016 07.02 delete

hi there ! feel free to visit my blog !

http://www.jaguarfiey.blogspot.com

Reply
avatar